ayeuna tabuh

Selasa, 23 Juli 2013

obat-obatan

ya dibalik kekayaan sumber daya alam yang sangaaaaaaaaaaaaaaaaat berlimpah. baik flora maupun fauna. sayang sekali. banyak sekali masyarakat yang tidak tau akan manfaat dari binatang atau tumbuhan yang bisa dijadikan obat. dikarenakan terus berkembangnya obat-obat kimia yang katanya cepat ber-reaksi dibandingkan obat alami dan katanya moderenisasi :p
padahal jika kita pelajari lebih dalam. obat alami (tradisional) pun khasiatnya sangat berpengaruh dan terdapat perbedaan dengan obat kimiawi. jika obat kimiawi terus dikonsumsi. maka akan menimbulkan penyakit-penyakit baru meskipun penyakit yang telah kita obati lekas sembuh. mengapa? karena bahan kimia secara tidak langsung terus menggerogoti pertahanan tubuh kita. berbeda dengan obat tradisional. jika kita mengkonsumsinya insya Allah tidak akan ada efek yang terjadi selain kesembuhan itu sendiri.

QS. An-Nahl (16) : 11 : ” Dia menumbuhkan tanaman-tanaman untuk mu, seperti zaitun, korma, anggur dan buah-buahan lain selengkapnya, sesungguhnya pada hal-hal yang demikian terdapat tanda-tanda Kekuasaan Allah bagi orang-orang yang mau memikirkan”.

QS. An-Nahl (16) : 69 : ” Dan makanlah oleh kamu bermacam-macam sari buah-buahan, serta tempuhlah jalan-jalan yang telah digariskan tuhanmu dengan lancar. Dari perut lebah itu keluar minuman madu yang bermacam-macam jenisnya dijadikan sebagai obat untuk manusia Di alamnya terdapat tanda-tanda Kekuasaan Allah bagi orang-orang yang mau memikirkan”.

تَدَاوَوْا فان اللَّهَ لم يُنَزِّلْ دَاءً ألا أَنْزَلَ له شِفَاءً عَلِمَهُ من عَلِمَهُ وَجَهِلَهُ من جَهِلَهُ
“Berobatlah wahai hamba Allah, sesungguhnya Allah tidak menurunkan satu penyakit melainkan Allah menurunkan obat untuknya, ada yang mengetahuinya dan ada pula yang tidak mengetahuinya.”


semoga menjadi ilmu yang bermanfaat amin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar